Penyebab Masalah Gula Darah Tinggi

Penyebab Masalah Gula Darah Tinggi
Penyebab Masalah Gula Darah Tinggi
Biasanya, fisik di kantor dokter Anda akan mencakup tes darah puasa. Jika hasil Anda kembali dalam kisaran 110-120, Anda umumnya diberitahu bahwa itu sedikit tinggi, tetapi tidak terlalu menjadi perhatian - Anda belum memiliki pra-diabetes atau diabetes.

Sayangnya untuk Anda, kerusakan sudah terjadi di sistem Anda pada tingkat jauh di bawah apa yang diakui distributor gula medan berkualitas sebagai pra-penyakit atau keadaan penyakit seperti diabetes. Berikut ini adalah untuk membantu Anda melihat apa yang sebenarnya terjadi, dan mengapa Anda perlu melihat lebih teliti kadar gula darah Anda.


Ingatlah bahwa semua hal berikut terjadi saat Anda mungkin diberi tahu bahwa kadar glukosa Anda tidak menjadi masalah.

Studi klinis dan otopsi menunjukkan kerusakan terjadi jauh lebih awal daripada yang diperkirakan - 100 mg / dl. Peningkatan kadar gula darah menyebabkan serangkaian masalah unik yang mempengaruhi seluruh tubuh. Untuk memahami komplikasi ini, dan seberapa cepat masalah mulai terjadi, kita perlu meninjau pemahaman umum tentang hormon insulin.

Memahami Peran Insulin & Glucagon dalam Tubuh

Tujuan tubuh Anda adalah untuk menjaga kadar gula darah dalam kisaran yang sempit terlepas dari apa yang Anda makan ..... makanan olahan, donat, buah-buahan, dll. Bagi kebanyakan orang ini biasanya antara 70 dan 110. Jangkauan laboratorium dokter biasanya menunjukkannya sebagai 65 hingga 99. Itu tidak benar-benar banyak gula dalam aliran darah Anda. Untuk seseorang yang beratnya sekitar 150 pound, kita berbicara tentang kurang dari 1/6 ons. Gula darah puasa harus sekitar 80 hingga 85. (Tes Toleransi Glukosa adalah indikator yang lebih baik dan tidak boleh melebihi 120 dalam dua jam; namun, kantor medis jarang melakukan tes ini karena waktu dan biaya.)

Berkat pankreas, tubuh Anda dilengkapi dengan sistem yang sangat efektif untuk mempertahankan kisaran sempit ini. Ketika Anda makan makanan tinggi gula (ini bisa karbohidrat bukan hanya gula) dan kadar gula darah naik, pankreas (khususnya Sel Beta di daerah pankreas yang disebut Islets of Langerhans) dengan cepat melepaskan hormon insulin. (Tubuh Anda tahu itu harus menjaga keseimbangan gula darah sehingga ini terjadi dengan kecepatan luar biasa). Aliran darah dengan cepat membawa insulin ke semua sel dalam tubuh di mana insulin memicu situs reseptor di dinding sel, sehingga memungkinkan gula untuk masuk ke dalam sel untuk dikonversi menjadi energi.

Jika Anda makan lebih banyak gula maka diperlukan energi, itu disimpan sebagai glikogen kebanyakan di hati tetapi beberapa juga disimpan di otot.

Setelah kadar gula darah dalam kisaran normal, Sel Beta menghentikan produksi insulin karena kadarnya telah stabil.

Jika gula darah Anda mulai turun, sel-sel Alpha dari pankreas Anda melepaskan hormon pankreas lainnya, glukagon, yang memicu pelepasan gula yang disimpan (glikogen) dari hati dan otot Anda, sehingga meningkatkan gula darah. Istilah "pemuatan karbohidrat" yang digunakan oleh pelari jarak jauh dan atlet tri, merujuk ikatan mereka untuk mengisi hati dan otot mereka dengan gula yang disimpan, glikogen, untuk energi.

Sejauh ini, semuanya bekerja dengan baik di dalam tubuh; Namun, pada beberapa titik karena berbagai alasan (beberapa di antaranya tercantum di bawah), insulin tidak begitu mudah melewati dinding sel yang menyebabkan sel Beta harus meningkatkan produksi insulin, membombardir sel untuk mencoba mendapatkan gula ke dalamnya untuk energi dan menyeimbangkan kadar gula darah.

Berikut ini adalah alasan utama untuk dinding sel dan sel reseptor tidak memungkinkan insulin menyebabkan masuknya gula ke dalam sel - dengan dua yang pertama adalah yang paling umum:

Terlalu banyak gula dan karbohidrat dalam makanan untuk waktu yang lama membutuhkan pelepasan insulin terlalu banyak yang dapat merusak sel-sel reseptor. (Diabetes tidak banyak masalah sampai makanan olahan dan olahan memasuki diet nasional.)
Terlalu banyak transfat dan lemak jenuh yang dapat melapisi sel, mengganggu efektivitas insulin.
Stres berkepanjangan - stres mematikan insulin, yang menyebabkan tingkat darah melonjak untuk membuat energi lebih tersedia di saat dibutuhkan. Produksi insulin kemudian lonjakan untuk membawa kadar gula yang naik kembali ke normal.
Sebagai akibat dari masalah reseptor sel ini, sel-sel dalam tubuh mulai menjadi resisten terhadap insulin yang diproduksi. Kadar insulin kemudian harus terus ditingkatkan untuk memaksa gula masuk ke dalam sel. Ini adalah awal dari beberapa masalah lain.

Jika sel-sel lemak mengembangkan resistensi insulin, mereka melepaskan trigliserida ke dalam aliran darah. Dan apa yang trigliserida terbuat dari ... glukosa (gula), asam lemak, dan air. Jadi kadar asam lemak bebas naik dalam aliran darah Anda yang merupakan salah satu sinyal peringatan dari Metabolic Syndrome (Peningkatan risiko penyakit jantung). Pernahkah Anda menganggap bahwa masalah asam lemak dalam aliran darah Anda bisa disebabkan oleh terlalu banyak gula darah?
Peningkatan resistensi insulin dalam sel-sel hati dan otot berarti bahwa mereka tidak lagi menyimpan banyak glukosa, yang lagi-lagi berarti bahwa lebih banyak gula berada dalam aliran darah.
Kadar gula darah sedikit meningkat (lebih dari 100) adalah titik di mana beberapa Sel Beta mulai rusak. Gula darah di atas 110 menyebabkan kerusakan pada retina Anda.
Ketika gula darah Anda terus meningkat, pankreas Anda menjadi overdrive untuk menghasilkan lebih banyak insulin dalam upaya untuk mengembalikan gula darah Anda ke keseimbangan dan semakin ia tetap pada tingkat yang tinggi semakin banyak Sel Beta rusak (terbakar). Pada saat Anda disebut diabetes, Anda mungkin kehilangan 40% Sel Beta Anda. Anda harus berurusan dengan masalah gula darah saat mereka masih reversibel.
Jadi sekarang tubuh berada dalam posisi memiliki kadar gula darah lebih tinggi dari normal, ditambah kadar insulin lebih tinggi dari normal. Kedua hal ini menyebabkan masalah yang tercantum di bawah ini - namun Anda masih belum diklasifikasikan sebagai memiliki Diabetes karena kondisi ini terjadi dengan kadar gula darah di bawah 140, sebelum Anda bahkan memiliki Pra-diabetes.

Peningkatan insulin terkait dengan hal-hal berikut:

Gangguan pembakaran lemak, menyebabkan penambahan berat badan dan akumulasi serta penyimpanan lemak;
Kerusakan pada ginjal;
Kerusakan pada dinding arteri yang menyebabkan atherosclerosis;
Peningkatan kadar kolesterol dan trigliserida;
Tekanan darah tinggi dan penyakit jantung;
Menipisnya nutrisi penting, menyebabkan kekurangan vitamin dan mineral.
Peningkatan insulin akan berlangsung dalam tubuh selama gula tetap terlalu tinggi dan selama Anda memiliki sel Beta yang berfungsi cukup untuk menghasilkan insulin. Produksi akan melambat seiring waktu karena Sel Beta rusak atau menjadi tidak aktif.

Peningkatan gula darah menghasilkan efek cascading di dalam tubuh. Karena tubuh Anda tahu bahwa peningkatan gula darah menyebabkan kerusakan parah pada organ, itu mencoba meminimalkan kerusakan dengan mengambil tindakan defensif. Saat gula naik, pembuluh darah kecil mulai menyempit, mengurangi aliran gula ke organ. Semakin tinggi gula darah, semakin banyak pembuluh darah menyempit. Sayangnya ini mengganggu sirkulasi, dan mengurangi jumlah nutrisi dan oksigen yang masuk ke organ dan saraf tubuh, serta kemampuan mereka untuk membawa limbah seluler. Ini mulai merusak sel-sel di saraf kecil tangan dan kaki (mengapa Anda mungkin kesemutan, sakit, atau tangan dan kaki dingin). Ginjal dan organ-organ lain mulai menunjukkan kerusakan juga.

Dengan aliran darah yang lebih sedikit, luka juga tidak sembuh dan infeksi bisa menjadi masalah. Gula juga melekat pada protein yang dibutuhkan untuk membangun kolagen berkualitas, penting untuk perbaikan dan pembangunan sel.

Sekarang ada siklus yang terjadi di mana tubuh mengalami kesulitan menyeimbangkan gula darah. Kerusakan terjadi tidak hanya pada pankreas, yang bertanggung jawab untuk menyeimbangkan gula darah, tetapi juga untuk organ-organ utama dan sistem saraf Anda. Kecuali jika Anda mengatur gula darah Anda, siklus akan berlanjut dengan lebih banyak kerusakan dan lebih banyak Sel Beta dihancurkan - sampai Anda akhirnya mencapai tingkat gula darah 200 mg / dl dan kemudian diberi label diabetes. Tentu saja, fakta bahwa Anda tarif asuransi dan biaya medis akan meroket, atau lebih buruk lagi, Anda bahkan mungkin tidak memenuhi syarat untuk asuransi, mungkin menjadi kekhawatiran Anda yang paling sedikit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Alam Ke Pantai Senggiling Pulau Bintan